....Harapan Tak Boleh Mati...

...Ketika saya bertanya siapa saya...

Kamis, 01 Maret 2012

Aku dan Mereka

...Aku merasa hatiku hancur berantakan...
...Dan pada saat itu tak satupun teman menemani...
...Bagiku itulah hal yang paling menyakitkan...
...Karna tak ada lagi celah untuk berbagi...

...Dalam kesendirian ini aku mencoba membuka pikiran tentang mereka...
...Mereka yang terbujur kaku dirumah sakit...
...Mereka yang menetap di kolong jembatan...
...Mereka yang jadi korban kebakaran...
...Mereka yang jalani hidup dengan separuh anggota badan yang hilang...
...Mereka yang tak lagi memiliki orang tua...
...Mereka yang hidup dijalanan, bersahabat dengan debu selama mentari bersinar, dan berselimut dingin sepanjang malam...

...Selama aku berpikir tentang itu, sungguh aku terlalu manja untuk mengeluhkan hal yang aku rasakan...
...Terlalu cengeng untuk menampakkan kesedihan...
...Ternyata, ada begitu banyak manusia yang tertekan hatinya dan bahkan jauh lebih menderita...
...Kupanjatkan rasa syukur karena dihari ini kami tengah menggelar duka bersama...
...Lalu kunikmati sisa-sisa kepedihan hati dan mencoba melepaskan semua beban yang mengikat...


...Kemudian aku berdoa...
...Untukku, juga untuk mereka...

..."Tolong dengar Tuhan, ringankan beban dan tenangkan hati ini"...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar