....Harapan Tak Boleh Mati...

...Ketika saya bertanya siapa saya...

Selasa, 28 Februari 2012

Sketsa Setan Yang Bisu

       Di jaman modern ini, yang namanya pengangguran bukan hanya milik kita sebagai manusia, tapi juga telah merambah kepada makhlus halus, yakni setan.

Kenapa ???

Ya karna sebagian setan telah kehilangan pekerjaan...

Kok bisa ???

Asal muasalnya, kita semua tau kalo setan itu adalah makhluk yang di kutuk tuhan karena pernah menentang perintah-NYA untuk mengakui keberadaan Nabi Adam as.
Maka dari situlah setan diusir ke bumi, dan setan itu pun mencari teman, mencari kawan yang berasal dari ciptaan tuhan, yaitu manusia.

Trus ini apa hubungannya ama judul diatas...???

Sabar geh, ini juga mau dijelasin...
Jadi gini, sekarang kita ada di era teknologi internet, khususnya para remaja nih,sebentar-sebentar kita fb'an, bbm-an, twitteran, bahkan ngaskus...

Ya trus ???

nah lu tau ngga, seandainya omongan setan bisa kedenger kira-kira dia bakal ngomong apa ???

Emang ngomong apa ?


"mmmhh, padahal gue ada di bumi buat nyuruh orang untuk jadi kaum gue, jadi pengikut gue, dan gue bakal jadi tuhan untuk para kaum gue, gue juga kan cape ngehasut gini gitu tapi hasilnya ngga adaan".


Kurang usaha lu...


"usaha ??? yang gue keluarin ama yang gue dapet melenceng jauh coii...gue sabar-sabar nunggu orang yang lagi bengong sendirian, biar gue bisa bebas ngehasut dia, tp yang lagi sendirian ini malah asik smsan, pesbukan, twitteran, bbm-an, ketawa-ketawa sendiri, gue kan sebel jadinya gak ada kerjaan...bagian kejadian yang gak enak aja, baru dah gue yang disalahin".

Maksud lo ??

"lu tau, sekarang banyak kejadian pemerkosaan, bahkan didalem angkot pun jadi...tapi apa kata mereka ??? mereka orang bilang itu perbuatan setan...gak terimalah gue".

Emang iya kan, itu kan mungkin karna pengaruh hasutan elo ??

"Hehhhh...!!!! begemanapun gue sebagai setan berhak disamakan dengan malaikat yang disurga tau !!!".

Ngarepp ni yeee....


 "memang iya kok, yang namanya setan itu kaga punya kelamin coii, gaga bisa punya keturunan, seumpama punya pun gue gak bakal kali berambisi jadi tuhan atas manusia-manusia yang sesat, mending gue bikin anak yang banyak, lama-lama juga gue yang jadi engkongnya dari anak-anak gue".

Halah, ngeles...


"bukan gituuuu, gue cuma kesel aja mentang-mentang gue ni makhluk yg terkutuk, para manusia dengan seenak jidatnya nyalahin gue, yang bgitu pan bukan gue yang ngelakuiiiinn, gue ini udah jelek...jangan dirubah lagi jadi kambing item kek, sediiih".

Gak usah melasin gitu ahh...

"nyesel gue".

setan bisa nyesel juga yaa ???? kenapa???

"Hak permanen gue sebage setan udah dirampas manusia, kerjaan gue dah ilang, makin gak berguna gue, bingung...".

hah?? hak permanen ??? 

"yo'i..hak permanen atas tindak kejahatan...kemaren-kemaren kan ada perang antar agama, kerusuhan antar agama, tapi yang dipake atas nama tuhan, HARUSNYA KAN ATAS NAMA GUE !!!".

Yayayayaya..... 

"lagian gue iri ama yang namanya manusia, katanya tuhan itu adil, nyatanya yang gue terima nggak tuh, dimata gue tuhan lebih sayang sama manusia...dulu, kaum setan cuma sekali ngga ngikutin perintah tuhan, tapi langsung dikutuk begini...sedangkan manusia, berkali-kali melangggar perintah tuhan tapi masih bisa nafas, sehat, kayak gak punya dosa".

eiitt, nyndirrr...

"Pakta coiii...baru-baru ini juga lagi heboh nabrak orang pakek mobil...syukurnya gue gak dibawa-bawa...".

apa hubungannya nabrak orang ama elu ??

"gue juga kan disini pengen punya temen kalii !! kalo ada yang mati ngga wajar itu bakal jadi temen gue, walopun cuma sementara"

Nah, brarti kejadian kemaren ntu kerjaan elu dong ???

"bukaaaan, takut gue mau ngerjainnya juga...supirnya aja kayak badak bgitu...jelek lagi, mana betah gue lama-lama didalem mobil itu...ahh udah ahhh, gue mau dipohon rembutan aja nunggu tuhan nerima gue lagi".

                                                                             _Sekian_




NB I > Judul yang dipakai adalah judul lagu milik Iwan Fals.

NB II : Catatan diatas hanya bersifat hiburan semata, yang ingin menanggapi, silahkan menyimpulkannya sendiri.

Terimakasih.

salam,
Anakwayang...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar